Ini adalah cerita blogger pemula salah satu anggota Jawara Blogger Indonesia (JBI) asal Provinsi Banten yang bernama Sastika Rani atau biasa disapa Atik. Dia belajar blog hanya dengan waktu satu jam dan blog personal pun sudah ia miliki. Berikut ini ceritanya yang ia tulisa dan posting di blog pribadinya usai mengikuti pelatihan singkat membuat blog.

Assalamu’alaikum teman-teman…

StoryBlogger -Perkenalkan, namaku Sastika Rani. Aku berasal dari Kabupaten Serang, Provinsi Banten, tepatnya di Perumahan Ciujung Damai, Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Aku adalah mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah yang kini memasuki semester 4 di Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara.

Selain sebagai mahasiswi, aku pun menjadi salah satu tenaga pengajar di sekolah yang masih satu komplek dengan kampusku. Ya, jarak yang cukup dekat antara kampus dengan sekolah tempatku mengajar merupakan salah satu kemudahan yang patut aku syukuri.

Meskipun aku adalah seorang mahasiswi sekaligus pengajar, aku termasuk orang yang gaptek. Ya,, gagap teknologi.. Karena dulu aku fikir, aku tidak begitu tertarik dengan dunia digital atau yang semacamnya.

Namun ternyata, pemikiranku yang seperti itu yang aku sesali hingga kini. Jadi sekarang, yang aku tau hanya mengetik, mengerjakan makalah, dan membuat presentasi power point yang mana semua yang aku bisa hanya yang berkaitan dengan tugas kuliahku. Hmm,, ada ga sih yang kaya aku.. Beneran deh, aku nyesel banget punya pemikiran yang seperti itu dulu.

Penyesalanku bermula ketika aku diminta untuk mengajar TIK (Teknologi Informasi Komunikasi). Aku yang tidak bisa menolak permintaan kepala sekolah tempatku mengajar saat ini membuatku harus mati-matian belajar TIK agar bisa menjalani tugasku dengan baik dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepadaku.

 Meskipun semua terlihat baik, aku tetap sadar bahwa ilmu TIK yang ku miliki masih sangat rendah. Sulit sekali rasanya menyesuikan diri dengan hal yang tidak kita sukai apalagi menguasai. Hhh,, rasanya aku hampir ingin menyerah.

Belum lama ini, aku mulai membuka diri untuk aktif di organisasi di luar kampusku. Dan lagi-lagi hal yang tidak aku sukai ini seakan terus mengincarku dan memintaku untuk mempelajarinya lebih dalam. 

Aku tiba-tiba diangkat sebagai departemen jaringan, komunikasi, dan informasi di organisasi yang kini sedang aku tekuni. “It’s Really..?? Ini beneran aku ada di bagian informasi,, kenapa harus berurusan sama komputer lagi sihh.” Gumamku dalam hati sambil memegang kepala. Hingga akhirnya aku berfikir, mungkin Allah ingin aku menjadi bagian dari kecanggihan teknologi.

Cerita Selengkapnya Silahkan Kunjungi Blog Personalnya

Klik https://tikakrya.blogspot.com/2021/07/belum-bisa-buat-blog-jangan-minder-yuk.html